P. Raya

Pengajian Rutin Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Disbudpar Kalteng menggelar Pengajian Rutin Bulanan bertempat di Mushola Al-Muhajirin Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (17/2/2023). Pengajian bulanan ini menghadirkan Penceramah Agama Ustadz Jauhari Salim.

Kepala Dinas Adiah Chandra Sari menyampaikan ucapan terima kasih kepada ASN yang hadir atas keistiqomahannya untuk tetap hadir dalam pengajian bulanan di Mushola Al-Muhajirin untuk bersilaturrahim sehingga kehadiran kita memiliki nilai Ibadah. Pengajian Bulanan ini tidak hanya sebatas kegiatan bulanan rutin namun juga sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Ustadz Jauhari Salim dalam tausyiahnya menyampaikan Peristiwa Isra Miraj merupa-kan peristiwa penting dalam Agama Islam. Isra Miraj mengisahkah tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW saat menerima syariat kewajiban sholat lima waktu dalam sehari dan didampingi oleh Malaikat Jibril untuk menghadap Allah SWT.

Selaku ASN Disbudpar Kalteng, Ustadz Jauhari Salim menyampaikan bahwa pengajian rutin bulanan ini merupakan kegiatan penyeimbang sebagai mahkluk Tuhan agar tidak selalu terjebak dalam hal yang bersifat duniawi seperti pekerjaan kantor.

Pengajian ini dirangkai dengan Pisah Sambut Pegawai yang pindah tugas yaitu Kepala UPT Taman Budaya Suraji dan Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Hasanudin dan pemberian Cinderamata secara langsung oleh Pengurus Pengajian dan Dharma Wanita Disbudpar Kalteng melalui Kepala Dinas.

 

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments