P. Raya

Peringati Satu Abad NU Gelar Jalan Sehat Bersama Masyarakat Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Nahdatul Ulama (NU) Peringati Satu Abad dengan kegiatan jalan sehat bersama seluruh masyarakat Kota Palangka Raya Provinsi Kalteng yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nadatul Ulama (PCNU) Kota Palangka Raya Provinsi Kalteng, Minggu (19/2/2023).

Jalan sehat yang dimulai Star Finishnya di depan Baitul Quran PCNU Kota Jl. Murjani Palangka Raya Kalteng, dihadiri Wakil Gunernur membaur dengan masyarakat kota Palangka Raya.

Dalam Wawancaranya Wakil Gubernur Edy Pratowo mengatakan Pemerintah Provinsi mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diadakan NU dalam rangka memperingati satu abad Nahdatul Ulama, “kegiatan ini sangat bagus, masyarakat sangat antusias mengikuti jalan sehat, hal ini mendorong NU benar benar hadir di tengah tengah masyarakat kita, 'ucap Wagub.

Kegiatan ini baru pertama kali diadakan. Wagub juga berharap kiprah NU kedepannya lebih banyak melakukan pembangunan umat, khususnya Nahdatul ulama. “Kegiatan seperti ini  bisa diteruskan,” imbuh Wagub. 

Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PCNU) Wahyudie F. Dirun menjelaskan acara Peringatan Hari Lahir NU satu abad ini, sebagai bagian dari muhasabah kita bahwa NU ternyata sudah berumur seratus Tahun. Wahyudi menyebut seratus tahun kita sudah banyak hal yang dilakukan. Itu hasil muhasabah kita, diantaranya melaksa-nakan Muktamar Internasional.  NU terus mendorong rasa persaudaraan kedamaian di muka bumi ini tercapai.

Dalam ceramah singkatnya Ustad Reza menyampaikan kewajiban kita saat ini mensyukuri segala Nikmat dari Allah, yang dititipkan oleh Allah,  Nikmat Iman, Nikmat Islam, Nikmat Sehat, Nikmat Umur Panjang, Nikmat Hidup , masih di izinkan Allah diberi Kenikmatan untuk kita semua sebagai Manusia dan Nikmat bisa hadir di kegiatan jalan sehat ini. 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments