Business

Pengelola Tempat Wisata Diingatkan Jangan Lengah Prokes

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengingatkan seluruh pengelola destinasi wisata agar tidak lengah terhadap penerapan protokol kesehatan dalam menyambut wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Itu menjadi tugas bersama para pengelola destinasi wisata dan seluruh jajarannya

Halikinnor mengatakan, untuk tetap menjaga laju pertumbuhan ekonomi Kotim tidak mungkin menutup diri. Meski berbagai aktivitas memungkinkan menjadi sarana transmisi Covid-19, hal itu dapat dikendalikan sepanjang protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

“Mari kita tetap bergerak terus namun protokol kesehatan kita jaga. Sepanjang kita menjaga protokol kesehatan saya kira tidak ada alasan bagi kita untuk menutup diri menumbuhkan optimisme pertumbuhan ekonomi yang ada di Kotim,” kata Halikinnor, Minggu (14/11/2021).

Peningkatan kewaspadaan itu, menurutnya merupakan bentuk respons pemerintah daerah terhadap kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotim guna menyelamatkan masyarakat. Apalagi, tegasnya, menyambut libur Natal dan Tahun Baru ini agar mempersiapkan diri dari sisi sarana prasarananya, sehingga masyarakat tetap terjaga dari paparan Covid-19 termasuk di tempat wisata.

(Altius)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments