Kotim

TP PKK Kotim Serahkan Bibit Buah ke Pulau Hanaut

SAMPIT  - Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kotawaringin Timur berkunjung ke PKK di Kecamatan Pulau Hanaut. Kegiatan ini merupakan rangkaian roadshow ke semua PKK kecamatan untuk konsolidasi internal organisasi tersebut.

Kegiatan tersebut selain diisi dengan penguatan organisasi dan peran penting PKK, juga dibarengi dengan penyerahan bantuan bibit buah-buahan, seperti durian, lengkeng dan mangga.

“Bibit ini diharapkan bisa ditanam dan dipelihara. Sehingga menghasilkan buah yang bisa dimanfaatkan kebaikannya,”kata Khairiyah Halikinnor, Selasa (16/11/ 2021).

Ia juga menyebut roadshow ini merupakan agenda penting untuk mengkoordinasikan, mengkonsolidasi internal dari PKK. Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan.

Lebih jauh, Khairiyah juga berharap semoga  bibit-bibit yang diserahkan ini bisa ditanam dengan baik dipelihara dan menghasilkan buah yang baik pula setidaknya bisa mencukupi kebutuhan masing-masing.

“PKK bisa mencari nilai tambah setelah melihat potensi ekonomi dari budidaya tanaman buah-buahan tersebut. Pekerjaan itu hanya sekadar sampingan tetapi bisa mendatangkan nilai ekonomis,” ucapnya.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan itu, ungkapnya, bisa memberikan ilmu baru bagi PKK. Sehingga bisa berkontribusi secara nyata untuk kesejahteraan keluarga dengan cara meningkatkan peran perempuan dalam pendapatan keluarga dan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments