Kobar

Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kobar

PANGKALAN BUN - Pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat Rahmat Hidayat dan Eko Soemarno Nurhidayah dan Suyanto yang sama-sama diantar oleh ratusan relawan dan simpatisan serta didukung partai politik pengusung masing-masing calon menuju komisi pemilihan umum Kobar untuk mengikuti pengambilan nomor urut paslon pada senin 23 september 2024.

Kedatangan rombongan pasangan calon bupati Kobar ke kantor KPU tidak bersamaan dan sudah diatur agar tidak terjadi gesekan sesama pendukung rombongan yang pertama datang pasangan nurhidayah dan suyanto sedangkan pasangan rahmat hidayat dan eko sumarno tiba di KPU satu jam setelahnya.

Meski berbeda pilihan para pendukung pasangan calon bupati Kobar duduk bersama dalam satu tenda yang disiapkan dihalaman kantor KPU untuk mengikuti acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kobar seratus kursi untuk masing-masing pendukung pasangan calon yang menggunakan id card diperbolehkan masuk.

Penetapan dua Pasangan Calon Bupati setelah KPU Kobar resmi menetapkan pasangan tersebut sebagai peserta pilkada dalam rapat pleno pada 22 september 2024 pukul 18:30 wib di kantor KPU di Jalan Iskandar P.Bun.

Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kobar disaksikan langsung oleh ketua partai pendukung dan pengusung serta simpatisan pasangan calon dimana pasangan Rahmat Hidayat dan Eko Sumarno setelah membuka tameng mendapat nomor urut 1 sedangkan pasangan nurhidayah dan suyanto mendapat nomor urut 2.

Kemeriahan terasa dimana masing-masing pendukung pasangan calon meneriakan yel-yel seperti dari pasangan nomor urut 1 Rahmat Hidayat dan Eko Sumarno yang berbunyi Kobar bersahabat Kobar bermartabat percepatan perubahan sedangkan dari pasangan nomor urut 2 nurhidayah dan suyanto yang berbunyi lanjutkan untuk Kobar semakin jaya.

Usai pengundian nomor urut calon Bupati Kobar Kapores  Akbp. Yusfandi Usman mengapresiasi kepada semua pendukung pasangan yang sama –sama menjaga sikap dan tidak terpancing emosi sehingga pelaksanaan pengundian berjalan lancar hal ini patut dicontoh oleh kabupaten lainnya.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments