P. Raya

Rasulullah SAW Sebagai Suri Tauladan Bagi Perempuan Muslimah

PALANGKA RAYA - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Pengajian Al-Mar`atussholihah Kota Palangka Raya, di Istana Isen Mulang Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Selasa (24/9/2024). Ketua TP PKK Provinsi Kalteng selaku Pembina Pengajian Al-Mar`atussholihah Kota Palangka Raya Ivo Sugianto Sabran hadiri. Dalam sambutannya Ivo mengapresiasi terselenggaranya acara ini, yang merupakan suatu bentuk kecintaan umat Islam kepada junjungan Nabi Muhammad SAW.

“Tema Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini adalah Rasulullah SAW sebagai Suri Tauladan Bagi Perempuan Muslimah."Kita tahu Rasulullah ini tauladan terbaik seluruh umat manusia, tidak hanya dalam beribadah tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari,"Ucapnya. Lebih lanjut dikatakan, Rasulullah SAW menghormati dan memperjuangkan hak-hak perempuan, salah satunya dengan mengajarkan perempuan Muslimah yang senantiasa harus menuntut ilmu dan juga berpendidikan.

“Kita harus terus belajar, tidak hanya ilmu kehidupan, tetapi juga ilmu beragama yang menjadi bekal kita untuk menjadikan kehidupan kita lebih baik,"jelasnya. Ivo Sugianto Sabran menambahkan, Gubernur Kalteng saat ini fokus dalam peningkatan sumber daya manusia, salah satunya dengan menurunkan angka stunting di Kalteng.

“Saya berpesan untuk para ibu agar memberikan nutrisi yang baik kepada anak-anaknya, kemudian ibu hamil dan bayi juga harus rutin dilakukan pemeriksaan di Posyandu, dan berikan ASI ekslusif kepada anak minimal enam bulan. Selain itu, kita harus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai usia perkawinan anak untuk mencegah pernikahan dini,"Tuturnya.

Selanjutnya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutan singkatnya mengajak untuk senantiasa mengingat Allah SWT. Kita semua akan menemui kematian cepat atau lambat. Semoga kita bisa memperkuat iman kita dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” jelasnya.

Sementara itu,  Habib Mustofa Bin Habib Sholeh Al Haddar menyampaikan, dalam tausiyahnya, orang yang bersyukur kepada Allah SWT hakekatnya mensyukuri dirinya sendiri. Orang yang cinta kepada Allah itu orang yang hatinya bersih, hatinya suci, dan akhlaknya baik," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Ivo Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis uang transportasi sebesar 200 ribu rupiah beserta souvenir untuk seluruh jamaah yang hadir, serta hadiah umroh untuk 20 orang dari Gubernur Sugianto Sabran. Turut hadir Abdul Qodir Al Haddar dari Bondowoso, Ketua DWP Provinsi Kalteng Anita Nuryakin, Ketua Pengajian Al-Mar`atussholihah Windarti, Pengurus Pengajian Kota Palangka Raya, serta Ketua Organisasi Wanita. 


 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments