P. Raya

Pengunjung Wisata Sei Gohong Mulai Menurun

PALANGKA RAYA - Objek Wisata Sei Gohong, menjadi salah satu  tujuan tempat wisata yang cukup populer, di kota Palangka Raya. Loka wisata ini menawarkan objek sungai dengan pemandian yang khas dengan bebatuannya. Namun beberapa waktu belakangan kunjungan wisatawan mulai berkurang. Hal itu di sebabkan banyak pembukaan wisata baru di Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis 19 Januari 2023.

Wisata Sei Gohong, menjadi salah satu  tujuan wisata yang cukup populer, di kota Palangka Raya. Loka wisata dengan jarak sekitar 35 km dari pusat kota palangka raya ini, memiliki potensi lokal yang dapat dikembangkan, untuk menarik minat para wisatawan dengan pemandangan asri serta suasana desa yang masih alami, salah satunya seperti sungai batu  tempat pemandian.

Disekitar sungai  batu, juga dilengkapi dengan beberapa pondok kecil,  yang berjejer di pinggir sungai, sebagai tempat persinggahan sementara.

Petugas loket wisata, kantri, saat di wawancarai pada  Kamis, 19 Januari 2023  mengatakan bahwa kurangnya pengunjung wisata tersebut , disebabkan oleh adanya pembukaan wisata  baru, serta  fasilitas pendukung seperti wahana bermain.

Kantri, berharap kepada pihak terkait, agar tempat wisata itu di perbaharui lagi dan  tidak hanya mengandalkan sungai saja.

(Betiana)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments