Kalteng

Pentingnya Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Murung Raya

Puruk Cahu – Harapan Ketua DPRD Murung Raya agar kabupaten itu menjadi salah satu potensi ekonomi kreatif. Setidaknya, menjadi menjadi kabupaten pemekaran yang lebih berkembang di tengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini yang masih berlangsung.

Menurutnya dengan program pemerintah pusat saat ini, pengembangan ekonomi kreatif ini menjadi hal yang sangat vital, sehingga perlu mendapat dukungan semua pihak terkait. Dan saling bersinergi mewujudkannya

Ujarnya pada Selasa (2/8/2022), Melalui lembaga legislatif kami mendukung sepenuhnya peningkatan ekonomi kreatif di Murung Raya, tentunya dukungan ini dengan segala daya upaya kita lakukan agar pemulihan ekonomi di tengah kondisi saat ini dapat terwujud di masyarakat,” terangnya.

Selanjutnya ia menjelaskan, salah satunya dengan berjalannya industri furniture, yang telah berproduksi saat ini perlu mendapat apresiasi dan dukungan nyata dari segenap elemen masyarakat yang ada.

“Masyarakat harus menduukung dengan membeli produk asli buatan tangan pengrajin kita ini sendiri, karena akan berdampak langsung terhadap majunya ekonomi kreatif kita, dan berdampak kepada percepatan  pemulihan ekonomi masyarakat itu sendiri,” tambahnya lanjut.

Harapannya, dengan bersinerginya antra masyarakat dengan pemerintah daerah bisa ikut memajukan sektor ekonomi kreatif lainnya. Tapi tetap denggan berfokus mereka adalah sektor pariwisata agar bisa tumbuh dan berkembang, sebagai daerah penyangga IKN tentunya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments