Kapuas

Pentingnya Tenaga Pendidik Untuk  Mendidik Anak-Anak Bangsa

KAPUAS - Kepala Desa Barunang, Kecamatan Kapuas Tengah menyampaikan bahwa SMP 4 Kapuas Tengah yang berlokasi di Desa Barunang, merupakan SMP yang baru dibangun dan satu-satunya Sekolah yang terdapat di wilayah tersebut. Mayoritas tenaga pendidiknya honorer dan hanya ada 1 guru Negeri, itupun Angkatan bukan benar-benar lulus atau bisa disebut kelulusan yang belum memiliki gelar S.Pd.

“Saya mohon perhatian dan pertimbangan dari Pihak Pemerintah untuk memberikan bantuan terkait penambahan guru Negeri agar bisa membantu kerja sekolah kami yang ada di sini dalam mendidik anak-anak,” tutur Kades Barunang Bagariadi.

Bahkan, lanjutnya, ada salah satu Guru sudah mau pensiun karena faktor usia.

Terpisah, 2 orang dari Siswa SMP 4 Kapuas Tengah, merespon terkait masalah kekurangan Guru yang ada disekolahnya. Keduanya juga menyampaikan bahwa di sekolahnya hanya mempunyai 7 orang guru saja, oleh sebab itu sangat berpengaruh pada saat jam sekolah berlangsung. 

Jika ada guru mempunyai kepentingan yang mendesak siswa biasanya dipulangkan dan mata pelajaran yang disampaikan juga tidak bisa terlaksana dengan baik karena kekurang guru ini.

“Saya ingin pintar juga ingin mempunyai guru sesuai mata pelajaran, dapat meningkatkan kerja sekolah agar kembali beraktifitas dalam proses belajar mengajar dan jam pulang sekolah juga beraturan,” pinta siswa lainnya.

 

(Selin)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments