P. Raya

Siswandi : Masyarakat Terdampak Banjir Di Kabupaten Mura Memerlukan Bantuan

PALANGKA RAYA - Akibat intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir ini membuat sejumlah wilayah di Kalteng mengalami banjir diantaranya yakni di Kabupaten Murung Raya.

Anggota DPRD Kalteng, Siswandi mengatakan saat ini masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Mura memerlukan bantuan dari pemerintah, sebab akibat banjir yang terjadi masyarakat tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

"Khususnya di wilayah DAS Barito, salah satunya Mura, rata-rata desa atau kelurahan mengalami banjir. Saat ini masyarakat yang terdampak membutuhkan bantuan seperti sembako dan lain sebagainya," ungkapnya, Selasa 30 Januari 2024.

Siswandi menuturkan, khususnya di Kabupaten Mura, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat memang sudah ada membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak, namun luasnya arae banjir masih banyak yang perlu bantuan. Menurutnya, perhatian dari pemerintah membantu masyarakat yang terdampak banjir sangat penting, sebab sudah menjadi kewajiban pemerintah memperhatikan mereka yang sedang mengalami kesulitan guna meringankan beban masyarakat tersebut.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments