P. Raya

Penurunan Kasus Covid-19, 19 Kelurahan Palangka Raya Masuk Zona Hijau

PALANGKA RAYA - Zona hijau kembali bertambah di kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dari yang sebelumnya 17 kelurahan,  kini bertambah  menjadi 19 kelurahan dari 30 kelurahan di kota palangka raya.

Kepala badan penanggulangan bencana daerah, Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, senin  17 mei 2021, mengatakan ada penambahan dua kelurahan yang menjadi zona hijau, yaitu kelurahan pahandut dan pahandut seberang.

Ia juga menyampaikan tingkat kesadaran masyarakat di kota palangka-raya terhadap penerapan protokol kesehatan semakin tinggi  hal tersebut berdasarkan dari data harian satgas covid-19 palangka raya.

Sebelumnya, minggu 16 mei 2021, ada 17 kelurahan yang masuk kategori zona hijau penyebaran covid-19 dan 13 sisanya masuk zona kuning.

Selanjutnya, emi  selaku ketua harian satgas covid-19 Palangka Raya mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat kota palangka raya khususnya dari 19 kelurahan tersebut, yang terus menjaga kesehatannya dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan sehingga wilayah mereka masuk kategori zona hijau.

Dirinya berharap untuk kelurahan lainnya yang belum masuk kategori zona hijau, bisa memacu diri untuk mengikuti gerakan satgas di tingkat rt, rw, kelurahan dan kecamatan, untuk tetap mengedukasi dan mensosialisasikan disiplin dalam protokol kesehatan.

 

 

(Surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments