P. Raya

Penutupan FSQ XI Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2024

PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng menutup secara resmi Festival Seni Qasidah (FSQ) XI Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2024, bertempat di Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya.

Sekda Nuryakin ucapankan selamat kepada seluruh peserta yang telah menampilkan yang terbaik, dan khususnya kepada para juara yang telah terpilih, dengan telah membuktikan diri sebagai yang terbaik dan akan menjadi duta Kalteng di ajang Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional mendatang.

“Dalam kesempatan baik ini, saya ingin mengingatkan kembali bahwa Festival Seni Qasidah bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang memperkuat persaudaraan dan menjaga kerukunan. Mari kita terus jaga semangat persatuan dan kebersamaan ini, tidak hanya dalam festival, juga dalam kehidupan sehari-hari”, tutur Nuryakin.

Ia berharap agar prestasi yang telah diraih dalam Festival Seni Qasidah ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus mengembangkan seni qasidah sebagai media syiar Islam dan pengembangan potensi seniman di Kalteng.

Sebagai informasi, Kabupaten Kapuas berhasil meraih Juara Umum FSQ ke XI tingkat Prov. Kalteng tahun 2024. Sementara itu Juara Umum kedua diraih oleh Kabupaten Katingan, Juara Umum ketiga diraih oleh Kota Palangka Raya, Juara Umum keempat diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Barat dan Juara Umum kelima diraih oleh Kabupaten Lamandau.

Upacara Penutupan FSQ XI Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2024 dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat LASQI Nusantara Jaya yang diwakili Ketua Harian Habib Ismail Bin Yahya, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak, Bupati/Pj Bupati dan Pj Wali Kota se-Kalimantan Tengah atau yg mewakili, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov Kalteng Tuaini beserta jajarannya, Bintang Tamu Kehormatan Habib Mustofa Balasyik dari Jember, Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Kalteng, Ketua DPD LASQI Nusantara Jaya Kabupaten/Kota se-Kalteng, Dewan Juri, Panitera dan Panitia Pelaksana FSQ XI Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2024 serta para Kafilah dan Pendamping.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments