P. Raya

Peran orang tua menjadi dasar Kontrol Positif untuk Pencegahan Perilaku Negatif Remaja, Hal itu diungkapkan H.M.Hasan Busyairi

PALANGKA RAYA - Peran krusial orang tua dalam mengendalikan serta mencegah kemungkinan perilaku negatif pada remaja. Termasuk melakukan pengawasan terhadap interaksi anak, termasuk dengan siapa mereka berkomunikasi, menjadi hal yang sangat penting. Hal tersebut dikemukakan H M Hasan Busyairi yang  menyoroti peran krusial orang tua

Busyairi memberikan saran praktis kepada orang tua, yaitu memastikan anak-anak terlibat dalam kegiatan positif, seperti berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Melalui aktivitas yang konstruktif ini, dia berharap dapat mengurangi risiko munculnya perilaku negatif pada remaja.

Selasa, 21/11/2023, Ia mengatakan,  " Fokus utama dalam upaya pencegahan perilaku negatif pada generasi muda, maka disini pentingnya peran orang tua dalam memantau dan membimbing anak-anak di tengah dinamika pergaulan saat ini," ungkapnya lugas.

Busyairi juga berharap bahwa dengan penerapan kontrol yang tepat dan dukungan yang berkelanjutan dari orang tua, akan membantu menciptakan lingkungan yang lebih positif untuk pertumbuhan remaja dalam masyarakat. Ia memandang bahwa melibatkan diri secara aktif dalam kehidupan anak-anak merupakan kunci untuk mengarahkan mereka ke arah yang lebih positif dan mencegah potensi perilaku negatif.

 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments