P. Raya

Peran Serta menuju Pemilu Yang Aman Adil Dan berkwalitas

PALANGKA RAYA - Pembukaan Dialog Pembinaan dan Peningkatan Peran Serta Keterlibatan Ormas Sebagai Mitra Pemerintah dalam menyukseskan Pemilu Tahun 2024. Kegiatan dibuka oleh Sekda provinsi Kalteng H. Nuryakin, Kegiatan dilaksanakan di Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Aula Eka Hapakat Lantai III, Selasa (19/9/2023).

Dalam Laporannya Kepala Badan Kesbangpol Katma F Dirun mengatakan, dalam kesempatan ini teman teman dari partai politik yang diundang kurang lebih yang hadir 9 partai dari sejumlah undangan yang kami sampaikan termasuk dari KPU dan Bawaslu Provinsi Kalteng, sebagai Narasumber.

Kegiatan ini Berdasarkan Permendagri nomor 57 Tahun 2017 tentang pengelolaan sistem informasi ormas, dan berdasarkan program serta kegiatan pada Badan Kesbangpol provinsi Kalteng yang tertuang didalam APBD tahun 2023.

Bertujuan untuk meningkatkan peserta Keterlibatan Ormas sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat guna mewujudkan pemilu yang berkualitas di tahun 2024 mendatang. Adapun sasaran kegiatan adalah, berasal dari organisasi kemasyrakatan yang tergabung didalam organisasi kemasyarakatan yang terdaftar di lingkungan pemerintah provinsi Kalteng.

"Sedangkan untuk Narasumber adalah ketua KPU Provinsi Kalteng,  Kepala Bidang Poldagri, Kesbangpol Provinsi Kalteng. Atas instruksi Gubernur dan Sekda kami mengundang semua partai politik untuk bisa hadir bersama sama yang tujuan utamanya adalah dalam rangka, membangun sinergi dan kolaborasi dengan ormas ormas yang ada di sini untuk kita bisa bersama sama mengawal pelaksanaan pemilu yang damai , sukses dan berkualitas di tahun 2024 Tahun depan,” jelas Katma.

Lebih lanjut Katma menyampaikan, pihaknya akan berdiskusi dengan teman teman dari partai politik terkait dengan kegiatan ikrar bersama anak bangsa yang akan di laksanakan pada bulan Oktober pada tahun 2023, dalam kaitannya dengan Sumpah Pemuda.

Kegiatan di hadiri oleh Sekda Provinsi Kalteng H.Nuryakin, DPRD provinsi Kalteng komisi III Dra. Siti Nafsiah, M.si., Forum komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalteng, Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Kalteng, kepala perangkat Daerah baik Intansi vertikal mau pun lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng, semua ketua Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan semua Pimpinan Partai Politik Tingkat Provinsi Kalteng, 

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments