P. Raya

Perayaan Tri Suci Waisak 2565 BE/2021 di Vihara Nagarjuna

PALANGKA RAYA - Perayaan hari besar bagi umat buddha yakni Hari Tri Suci Waisak 2565 tahun buddist 2021 pada tanggal 26 mei 2021 berlangsung khusyuk di Vihara Nagarjuna jln. Alson III kec. Bukit Tunggal Kota Palangka Raya.

Hari Trisuci Waisak 2565 tahun ini jatuh pada tanggal 26 Mei 2021. Umat Buddha di seluruh dunia tak terkecuali yang ada dikota Palangka Raya tepatnya Umat Buddha di Vihara Nagarjuna, merayakan Trisuci Waisak dengan penuh keyakinan menghayati ajaran kebenaran Dhamma sebagai pedoman hidup yang luhur.

Mengingat perayaan Waisak 2021 diperingati saat pandemi COVID-19, Kementerian Agama menerbitkan panduan ibadah Puja Bhakti dan Dharmasanti hari raya Tri Suci Waisak 2565 untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat penyelenggaraannya. Untuk mendukung prokes yang berlaku, umat yang hadir dibatasi.  Khusus bagi para pengurus dan pembina vihara saja yang diperbolehkan melaksanakan Puja Bhakti Waisak di Vihara

Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Palangka Raya menyempatkan diri untuk hadir dalam Perayaan Tri Suci Waisak di vihara Nagarjuna sebagai bentuk solidaritas antar umat beragama. Ketua FKUB Misbah menyampaikan kiranya melalui Perayaan Tri Suci Waisak ini kita bisa lebih introspeksi diri dan tidak saling menyalahkan ,  sehingga dapat bangkit bersatu untuk indonesia maju serta silahturahmi antar umat beragama menjadi semakin erat.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments