Kalteng

Percepat pemerataan jaringan listrik di Kabupaten Murung Raya

PURUK CAHU, – Kalangan DPRD Mura mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, melakukan pemerataan jaringan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), terhadap wilayah hulu seperti di Kecamatan Seribu Riam, Uut Murung dan Sumber BaritoListrik merupakan kebutuhan vital masyarakat. Jika desa sudah tersambung listrik PLN, kegiatan ekonomi masyarakat akan lebih meningkat lagi.

Itu yang  di ungkap Johansyah selaku  Anggota DPRD Mura, belum lama ini. Johansyah menyampaikan, bahwa sejauh ini upaya yang dilakukan oleh Pemkab Mura cukup baik, dalam mengusulkan jaringan listrik untuk beberapa wilayah. Seperti di Kecamatan Tanah Siang dan Sungai Babuat. Dia mendorong, pemerintah kabupaten meningkatkan sinergi dengan PT PLN untuk percepatan pemerataan jaringan listrik.

“ Khusus wilayah hulu, masyarakat juga mengharapkan adanya jaringan listrik yang memadai. kami mendorong agar eksekutif untuk memikirkan dan berkoordinasi dengan PLN agar bisa memperluas jaringan listrik pada wilayah hulu Kabupaten Mura,” beber Johansyah, Selasa (19/7/2022).

Meskipun begitu Ia tidak menampik kesulitan yang dihadapi untuk wilayah hulu, mengingat keterbatasan infrastruktur dan juga jarak yang jauh menjadi kendala, dalam melakukan pemerataan jaringan listrik secara cept diwilayah tersebut.

“Sebagian wilayah yang diusulkan untuk mendapatkan jaringan listrik. Seperti ibukota Kecamatan di sana dan desa-desa yang berdekatan dengan ibukota kecamatan,” sebutnya. Saya berharap semoga semuanya bisa cepat teralisasi, ucapnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments