P. Raya

Percepatan Vaksin Di SDN 1 Sabaru Bersama Wings Food

PALANGKA RAYA  - Bertempat di SDN 1 Sabaru Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, Upt puskesmas kereng bangkirai bersama Kelurahan Sabaru dan didukung oleh wing food palangka raya mengadakan vaksinasi 1 dan 2 untuk siswa sekolah dasar usia 6 sampai 11 tahun, Senin 28 Maret 2022.

Untuk meningkatkan akselerasi vaksinasi dosis lengkap dengan sasaran kecamatan hingga kelurahan dan desa. Kelurahan Sabaru bersama UPT Puskesmas Kereng Bangkirai dan dukung oleh wings food Palangka Raya, melakukan percepatan vaksin bagi anak usia 6 - 11 tahun pada SDN 1 Sabaru.

Dalam kegiatan tersebut sasaran vaksin adalah siswa SDN 1 Sabaru yang masih belum di vaksin 1 dan 2. Sebelum dilakukan vaksin, siswa di persilahkan mengisi biodata diri, selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas, kemudian baru dilakukan vaksin bagi anak sesuai antrian.

Sebagai stimulan, siswa yang selesai divaksin di persilahkan mengambil extra mild yang sudah di sediakan oleh pihak wings food Palangka Raya.

Marlis,Spd Kepala Sekolah Dasar Negeri Sabaru 1 mengucapkan terima kasih kepada pihak puskesmas dan wing food dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut dan berharap semua siswa bisa mendapatkan vaksin lengkap.

Kegiatan vaksinasi juga di hadiri oleh Lurah Sabaru Ahmad Djunaidi,S Sos,  beserta babinsa dan satpol PP Kota Palangka Raya.

Berdasarkan data dari satgas covid19 Provinsi Kalimantan Tengah sampai pada tanggal 22 maret 2022, capaian vaksin dosis pertama masih di bawah 80 persen (%) sebanyak 42 kecamatan,  sedangkan 70 persen(%) sebanyak 77 kecamatan.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments