P. Raya

Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

PALANGKA RAYA - Puncak Peringatan Hari Ibu Ke 95 Tahun, Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023. Yang di selenggarakan Di Best Wester Hotel Batang Garing, Palangka Raya , Provinsi Kalteng, Kamis (7/12/2023).

Dalam sambutannya Gubernur Kalteng yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Kalteng H. Edy Pratowo mengatakan, Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya di peringati seluruh masyarakat Indonesia, untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. 

"Hari ibu dinegara lain, tidak hanya dimaknai sebagai " mother's day" untuk berterima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa," Ucap Edy.

Peringatan Hari Ibu merupakan momentum sejarah yang menunjukkan besarnya kontribusi perempuan, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari tonggak gerakan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

"Peringatan hari ibu diharapkan menjadi daya tarik untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas ,agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,"Jelasnya.

Peringatan Hari Ibu Yang Ke 95 Tahun 2023 akan menjadi tonggak sejarah baru perjalanan perempuan Indonesia dalam berkontribusi bagi pembangunan bangsa. Kehadiran perempuan dalam memajukan kehidupan bangsa adalah keniscayaan .

"Selama kurang lebih hampir tiga tahun pandemi pandemi sudah memberikan situasi baru yang muncul, menjadi babak baru perjuangan perempuan Indonesia,"Imbuhnya.

Lebih lanjut Edy menambahkan, Peringatan Hari Ibu Ke 95 Tahun 2023 yang Mengangkat Tema"Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", merupakan panggilan untuk menghargai kontribusi signifikan yang diberikan perempuan dalam memajukan negara ini.

"Perempuan Indonesia telah mengambil peran penting dalam berbagai sendi kehidupan termasuk pendidikan,kesehatan, ekonomi, politik, dan sosial budaya mereka adalah pilar utama dalam membangun fondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan."Tutup Edy.

Kegiatan dihadiri oleh, Wakil Gubernur Provinsi Kalteng Edy Pratowo, Bunda PAUD Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Ketua I TP PKK Kalteng Bidang Pembina Karakter Keluarga Nunu Andriani Edy Pratowo, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102/Pjg Susi Bayu Permana, Kasipers kasrem 102/Pjg beserta istri, Unsur Forkopimda, Plt. Dirut Bank Kalteng Marzuki, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, serta Pj. Bupati dan Pj. Wali Kota se-Kalteng.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments