P. Raya

Peresmian Koperasi Syariah Bantu Tingkatkan Ekonomi Umat

Setelah membentuk Koperasi Syariah pada akhir juni 2020 lalu, Koperasi Syariah Ta’awun Marajaki Ummah melebarkan sayapnya dengan membuka TMU Mart. Minimarket yang didirikan di jalan tjilik riwut kilometer 2 ini diresmikan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan disasikan Ketua MUI Provinsi Kalimantan Tengah,  pada rabu 5 agustus 2020.

Koperasi Syariah Tmu memiliki tujuan untuk memanfaatkan potensi, meningkatkan kesejahteraan anggota, menjadi gerakan ekonomi umat dan nasional , sebagai penyangga ekonomi umat dan media ukhuwah. Koperasi ini menyediakan 140 jenis bahan pokok, yang disuplai langsung oleh 8 suplier

Dalam acara tersebut dilakukan penandatangan kesepakatan kerjasama oleh, ketua koperasi syariah, ketua mui kota palangkaraya,  ketua Mui Provinsi Kalimantan Tengah, Pengurus Dewan Masjid Kota Palangkaraya, Serta Tokoh Masyarakat, serta penyerahan simbolis kartu angota koperasi syariah. Dilanjutkan dengan  pemotongan pita oleh Wali Kota Palangka Raya, untuk menandai peresmian dan pembukaan Koperasi Syariah TMU Mart.

Koperasi ini diharapkan menjadi contoh bagi MUI lain di Provinsi Kalimantan Tengah. Karena koperasi dinilai memiki manfaat bagi banyak orang, dan dapat meningkatkan perekonomian di pangkaraya bukan hanya dibidang konvensional melainkan juga di bidang ekonomi syariah.

Fairid juga menambahkan/ meski sedang diselimuti pandemi covid-19/ pertumbuhan ekonomi di kota cantik dapat berjalan dengan baik dan lancar/ baik perekonomian murni maupun perekonomian di bidang syariah// sehingga/ perputaran roda ekonomi di kota palangka raya terus bertumbuh dan berkembang.

(HB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments