P. Raya

Peresmian Mesjid Natabel Janah Sarana Membangun Jamaah, Ibadah Dan Dakwah

PALANGKA RAYA - Peresmian Masjid Natabel Janah Oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol Prof. Dr.Prasetyo, M.Hum, M.Si,.M.M., Bertempat di Jalan Lamtoro Gung Induk, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Jumat (12/1/2024).

Sambutan Kapolda Provinsi kalteng Irjen Pol  Djoko Poerwanto mengatakan,  Masjid Natabel Jannah Dibangun Sejak 7 Oktober 2021 Dengan Luas Tanah Seluas 2.235 M Persegi, Luas Bangunan Sebesar 450 M Persegi, Dan Bangunan Tpa Sebesar 126 M Persegi, Dimana Terdapat Fasilitas Berupa TPA  Dan UMKM (Pemberdayaan Masyarakat Sekitar).

"Masjid Ini Bukan Hanya Dilihat Sebagai Suatu Sarana Fisik Tempat Ibadah Sematα, Akan Tetapi Fungsi Masjid Pada Hakikatnya Adalah Membangun Jamaah Dan Membina Basis Dakwah Yang Akan Bermuara Pada Kualitas Umat.

Dalam Hal Ini Saya Berpesan Kepada Seluruh Personil Polda Kalimantan Tengah Dan Seluruh Lapisan Masyarakat Agar Selalu Menjaga Baik Dari Segi Keamanan Dan Fasilitas Yang Ada Di Masjid Natabel Jannah Ini Sehingga Menjadi Tempat Ibadah Dan Pendidikan Dalam Memberikan Manfaat Ilmu Agama Bagi Umat Muslim Dan Masyarakat Sekitar,"jelasnya.

Kapolda berharap menjadikan Masjid Ini Untuk Meningkatkan Kemampuan Spritual, Menjadi Tempat Kesejukan Untuk Kita, Tularkan Semua Toleransi Di Tempat Ibadah,"Tuturnya.

Pada Peresmian Mesjid Natabel Janah di hadiri oleh, AS SDM Kapolri Irjen Pol.Prof.Dr. Dedi Prasetyo,M.Hum,M.Si,M.M Berserta tim, Wakil Gubernur Provinsi  Kalteng Edy Pratowo, Kapolda Kalteng Irjen Pol Irjen Djoko Poerwanto, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P Ketua DPRD Provinsi H. Wiyatno, Pj. Walikota Palangka Raya atau yang mewakili. Kasi Pers Kasrem 102/Pjg Kolonel Kav. Minarso, S.I.P., Kasi Ter Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Pomalanthon Badiaraja Tambunan Kapenrem 102/Pjg Mayor Chk Suryanto, Kakanwil Kemenag Kalteng Atau Yang Mewakili, Ketua MUI Provinsi Kalteng, Ketua PW NU Kalteng Atau Yang Mewakili, Nadalsyah Bupati Barito Utara, PJU Polda Kalteng dan tamu undangan lainnya serta masyarakat sekitar.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments