Kalteng

Perhatikan Rumah Tak Layak Huni

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Seruyan Argiansyah meminta Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui dinas terkait terus memprogramkan kegiatan pembangunan perumahan untuk masyarakat miskin atau kurang mampu.

“Sebab hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal layak huni. Seperti di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur,” kata Argiansyah, Sabtu (30/1/2021).

Ia menyebut, masih banyak yang memiliki rumah tidak layak huni, sehingga diperlukan perhatian pemerintah agar dapat membantu perbaikannya, kata  

Menurutnya pada saat pihaknya melakukan kegiatan reses di beberapa desa, masalah kehidupan sosial masyarakat menjadi salah satu perhatian.

“Di Wilayah pelosok pedesaan masih banyak masyarakat yang memiliki tempat tinggal kurang layak huni. Karena itu kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan, untuk memberikan bantuan dengan memasukkan anggaran perumahan bagi masyarakat miskin atau kurang mampu,” papanya.

Lebih jauh, Politisi PDI Perjuangan ini, menyebut program bedah rumah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, merupakan sarana yang tepat untuk membantu masyarakat memiliki rumah yang sehat serta layak huni.

Ia juga berharap anggaran perbaikan untuk tiap rumah bisa ditingkatkan, karena jika anggaran minim, maka rumah yang dibedah masih belum sempurna betul perbaikannya, dengan adanya program ini, diharapkan warga akan  bisa memiliki rumah sehat dan layak huni.

“Namun kita harapkan anggaran bedah rumah tersebut agar lebih ditingkatkan, hingga program perbaikan rumah tidak layak huni bagi masyarakat bisa lebih disempurnakan,” tegasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments