P. Raya

Peringati Hari Pahlawan Plt Gubernur Ziarah dan Tabur Bunga

FOTO: Setda Kalteng

HARI PAHLAWAN - Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Palangka Raya, Selasa (10/11/2020).

 

PALANGKA RAYA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Palangka Raya, Selasa (10/11/2020).

Upacara ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan dalam rangka Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

 

Hari Pahlawan Tahun 2020, mengangkat tema "Pahlawanku Sepanjang Masa". Upacara yang digelar secara sederhana ini dimulai sekitar pukul 08.04 WIB. Danrem 102/PJG bertindak sebagai Inspektur Upacara. Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, upacara berlangsung secara khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

Usai upacara, Plt Gubernur dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan tabur bunga ke sejumlah makam pahlawan, diantaranya Tjilik Riwut dan HM Kaspul Anwar. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan tali asih dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada lima orang pejuang veteran.

 

Dalam keterangan pers, Plt Gubernur mengajak masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya anak muda untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

 

"Kita berharap, kita semua khususnya anak-anak muda, mampu bertekad meneruskan perjuangan ini, mengisi kemerdekaan ini dengan segala sesuatu yang bermanfaat untuk daerah kita, bangsa dan negara,” katanya.

 

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ketua DPRD Wiyatno, Kapolda Irjen Pol Dedy Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Mukri, Ketua Pengadilan Tinggi Mochamad Hatta, Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

 

(EDY/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments