Kalteng

Peringati Hari Perduli Sampah Nasional Tahun 2022

PANGKALAN BUN - Dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional atau HPSN senin 21 februari 2022, Smp Muhammadiyah, Kabupaten Kotawaringin Barat bekerjasama dengan orangutan foundation international atau ofi melakukan aksi tanam pohon dan pilah sampah di lingkungan sekolah Smp Muhammadiyah P.Bun, dengan mengusung, tema kelola sampah kurangi emisi bangun proklim. 

Sebelum melakukan tanam pohon dan pilih sampah direktur kampanye ofi, dorprawati siburian mensosialisasikan kepada siswa tentang  orangutan dan pentingnya menjaga lingkungan untuk kelestarian orangutan agar tidak punah.

Dalam pelaksanaan aksi bersih lingkungan, seluruh siswa dikerahkan untuk membersihkan lingkungan sekitar dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Kepala sekolah SMP Muhammadiyah P.Bun, Rafiqo mengatakan kegiatan hari perduli sampah tahun ini diantaranya mengadakan lomba tentang orangutan perduli dengan lingkungan dengan cara memungut sampah dan dilanjutkan dengan menanam pohon. Sedangkan kegiatan pungut sampah dan menanam pohon dalam rangka hpsn tahun 2022 sesuai dengan motto sekolah kebersihan sebagian dari pada iman.

Dari semua kegiatan ini diharapkan, siswa dapat mengetahui tentang, cara menjaga habitat orangutan agar tidak pun dan juga menjaga kelestarian, lingkungan dan keseimbangan, seluruh ekosistem alam. Dengan peringatan HPSN tahun  2022 ini diharapkan menjadi platform memperkuat posisi sektor pengelolaan sampah sebagai pendorong untuk mengendalikan dampak perubahan iklim yang, ditimbulkan dari sampah di tingkat masyarakat.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments