P. Raya

Peringati HUT RI Ke-79, Polda Kalteng Gelar Upacara Bendera di Mapolda

PALANGKA RAYA - Moment hari kemerdekaan merupakan sejarah yang akan terus membekas di hati masyarakat Indonesia, melalui perjuangan para pahlawan pendahulu.

Oleh karena itu, hari kemerdekaan yang ditetapkan setiap tanggal 17 Agustus sudah menjadi hari istimewa yang selalu dimeriahkan seluruh warga Indonesia, salah satunya dengan Upacara pengibaran bendera.

Sementara, di Polda Kalteng sendiri upacara hari kemerdekaan RI ke-79 digelar di Lapangan Barigas Mapolda setempat, Sabtu (17/8/2024) dan dipimpin oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi yang bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto. serta turut dihadiri sejumlah pejabat utama dan personel Polda Kalteng.

Wakapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menyampaikan, upacara yang berlangsung khidmat ini diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kemudian dilanjutkan dengan, pembacaan teks Pancasila, pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, pembacaan teks Proklamasi dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Erlan menambahkan,  pada peringatan HUT RI kali ini mengangkat tema 'Nusantara Baru, Indonesia Maju'.

"Dirgahayu RI ke-79. Semoga semangat kemerdekaan ini bisa menjadi momentum bagi personel Polda Kalteng untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara," tutup Erlan.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments