P. Raya

Pernyataan Sikap Yang Dibacakan Koordinator Kader Partai Gerindra Christian Sancho

PALANGKA RAYA - Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)  melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi  Kalteng untuk menyampaikan aspirasi, Dihalaman kantor DPD Gerindra, Jalan Sethadji, Palangka Raya, Sabtu (27/7/2024).

Dalam surat pemberitahuan aksi yang beredar, disebutkan perwakilan DPC Partai Gerindra dan para Caleg Partai Gerindra Kalteng akan bergabung dalam aksi tersebut. Jumlah peserta aksi 100 orang.

Christian Sancho sebagai Kader Partai Gerindra dan Koordinator aksi demo (Korlap) Mengatakan aksi demo hari ini menyampaikan aspirasi menyatakan sikap/pernyataan sikap yang dibacakan Christian Sancho.

Pernyataan Sikap kader dan simpatisan Gerindra Provinsi Kalteng sebagai berikut : Pertama Wajib mecalonkan putra putri daerah kader partai Gerindra  suku Dayak Kalimantan Tengah.

Kedua berdasarkan rapat koordinasi Nasional Partai Gerinda tahun 2024 Pilkada mewajibkan mengusung kader partai Gerindra Dan DPP harus konsisten. Ketiga Kader paratai Gerindra provinsi Kalteng siap dan mampu berintegritas, cerdas, berkualitas, dan sebagai pengurus, tim penjaringan seleksi calon kepala daerah Gubernur, Walikota dan Bupati. Keempat Kader Partai Gerindra dan simpatisan menolak tegas apabila DPP partai Gerindra memberikan rekomendasi calon gubernur,walikota dan bupati bukan kader partai Gerindra dan bukan suku Dayak asli apalagi oknum partai lawan di Pilpres tahun 2024-2029.

Kelima apabila tuntutan ini tidak dipenuhi maka pengurus, kader dan simpatisan melakukan aksi penolakan terhadap calon yang bukan kader putra putri suku Dayak asli Kalimantan Tengah. Keenam menyatakan dengan tegas agar DPP partai Gerindra mencalonkan kader partai Gerindra. 

Ketujuh kamipengurus kader dan simpatisan partai Gerindra Kalimantan Tengah telah membuktikan dukungan perolehan suara terbanyak urutan ketiga secara nasional. Dengan presentase 72,5% untuk pemilihan presiden dan wakil presiden RI Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka.Partai Gerindra mencalonkan kader putra putri asli suku Dayak Kalimantan Tengah menjadi calon Gubernur, Walikota dan Bupati di Kalimantan Tengah. Kedelapan, pernyataan sikap ini disampaikan untuk ditindak lanjuti.

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments