P. Raya

Pisah Sambut Kapolresta Palangka Raya Disambut Ritual Adat Dayak.

PALANGKA RAYA - Tiba di Mapolresta Palangka Raya, Kapolresta baru Kombes.Pol.Boy Herlambang,S.I.K.M.Si, Kamis (18/7/2024) disambut upacara Adat Dayak "Potong Pantan" dipimpin tokoh Adat Dayak, dengan rangkaian adat terlebih dahulu menerima dikalungkan bunga. Selesai potong pantan, dilanjutkan dengan tampung tawar, dan ritual kedinasan "Pedang Pora" oleh sejumlah perwira polisi Mapolresta Palangka Raya.

Sebagaimana diketahui sejak beberapa waktu yang lalu, Kapolresta Palangka Raya resmi berganti dari Kombes Pol Budi Santosa, S.I.K., M.H., ke Kombes Pol Boy Herlambang, S.I.K., M.Si. Berikutnya Pamen berpangkat Komisaris Besar Polisi ini menerima jajaran kehoramatan (Jarmat) yang dilanjutkan jabat tangan para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran.

Menerima ritual dan prosesi meriah itu, Kapolresta  menyatakan,  "kami sekeluarga sangat  berterima kasih atas penyambutan yang luar biasa dari keluarga besar Polresta Palangka Raya,” ucap Kapolresta.

Malam harinya, Kapolresta baru dan lama menggelar acara pisah sambut di rumah jabatan Walikota Jalan Diponegoro, dihadiri Pj. Walikota Hera Nugrahayu, unsur Forkompida Kota, pejabat Pemkot dan tokoh masyarakat setempat. Pj. Walikota Hera Nugrahayu menyatakan selamat datang dan bertugas kepada Kapolresta baru. Dan kepada pejabat lama, disampaikan selamat bertugas ditempat baru. 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments