Barut

Pj Bupati Barut Sampaikan Alokasi Anggaran Kecamatan Lahei

MUARA TEWEH - Penjabat Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis didampingi unsur kepala perangkat daerah bersama unsur Forkompinda kembali laksanakan kegiatan safari ramadhan 1445 Hijriah, kali ini kegiatan dilaksanakan di masjid Al Malik kecamatan Lahei,Jumat (29/3/2024)

Muhlis mengajak seluruh umat islam khususnya warga masyarakat Kecamatan Lahei untuk menjalankan ibadah puasa  ramadhan 1445h dengan penuh syukur, dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

"Atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Barito Utara kami ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para pemuda, atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai di kabupaten Barito Utara yang kita cintai ini." Ucap Muhlis.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu wujud perhatian pemerintah, dalam rangka mensukseskan pembangunan di bidang keagamaan dimana setiap tahunnya pemerintah kabupaten juga selalu mengalokasikan dana untuk kegiatan keagamaan baik untuk pembangunan rumah ibadah  maupun pembinaan umat beragama ataupun kegiatan lainnya.

Menurutnya, pada tahun 2024 Kecamatan Lahei mendapatkan alokasi dana kurang lebih sebesar Rp. 2.570.000.000,adapun tempat ibadah tidak hanya untuk masjid saja, melainkan juga ada untuk gereja, balai basarah, ada juga dalam bentuk ambulance.Tentunya hal ini tak luput dari perhatian, dukungan dari DPRD Kabupaten barito utara serta peran aktif dari masyarakat sekalian.

Selanjutnya Drs. Muhlis menyerahkan bantuan alokasi Dana dari pemerintah Daerah secara simbolis kepada Camat Lahei, Anwar Sadat, SE sebesar Rp. 2.570.000.000,- dan Dana Bantuan Bank Kalteng sebesar Rp. 5.000.000,  Acara kemudian dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat magrib berjamaah di masjid Al Malik kecamatan Lahei.

 

(Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments