Barut

Pj. Bupati Lepas Keberangkatan Kontingen Ikrar Anak Bangsa

MUARA TEWEH – Pj. Bupati, Drs.Muhlis  melepas kontingen Barito Utara dalam rangka mengikuti upacara peringatan hari sumpah pemuda dan ikrar anak bangsa  tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 di Kabupaten Kapuas. Acara pelepasan dilaksanakan di halaman kantor bupati, Selasa (24/10/2023).

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Hj. Annisa Cahyawati mengatakan, kotingen yang  diberangkatkan berjumlah 90 orang terdiri dari anggota KNPI, karang taruna, HMI, pemuda GKE,GP Ansor, Komka Muara Teweh, pemuda Muhamadiyah dan dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Pj.Bupati, Drs.Muhlis menyampaikan sebagai wujud rasa syukur kecintaan para pemuda terhadap bangsa,tanah air dan negara pemuda pemudi  mengumandangkan ikrar sumpah pemuda yang rutin dilaksanakan setiap tahun tepatnya setiap tanggal 28 Oktober. 

Muhlis juga mengingatkan kembali bahwa pemuda-pemudi mencermikan keadaan bangsanya kedepan. Karena sebagai seorang pemuda Indonesia, memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mencintai bangsa ini.

Hal ini juga memperbaiki moral agar tetap bersatu dalam bingkai persatuan dan kesatuan, semangat dan jiwa sumpah pemuda harus menjadi inspirasi.

Menurutnya, sumpah pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Muhlis juga meminta kepada para pemuda  untuk terus tingkatkan skill dan kompetensi diri guna menghadapi tantangan perkembangan zaman. Kemudian, persiapkan diri sebaik-baiknya dalam mensukseskan Indonesia emas 2045 mendatang. 

"Selamat mengikuti kegiatan ikrar anak bangsa dan hari sumpah pemuda tingkat provinsi kalimantan tengah, jaga kekompakan dan nama baik barito utara," pintanya. 

 

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments