P. Raya

Plt Gubernur Berangkatkan Kafilah Kalteng Berlaga di MTQ Nasional XXVIII di Padang

FOTO:

LEPAS KALIFAH - Plt  Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, secara resmi melepas Kafilah Kalteng untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, Senin (9/11/2020).

 

PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya, secara resmi melepas Kafilah Kalteng untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, senin (9/11/2020).

 

Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Habib Ismail menyampaikan harapannya dan harapan masyarakat Kalteng agar Kafilah Kalteng tampil dengan penuh semangat dan cemerlang serta membawa harum nama baik Kalteng di ajang MTQ Nasional tahun ini.

 

"Selanjutnya yang harus kalian ingat bahwa kegiatan MTQ seperti ini tentunya bagi sebagian peserta Kafilah Kalimantan Tengah sudah beberapa kali mengikutinya, baik dari Tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi hingga ke Nasional,” ujar Habib.

 

Musabaqah Nasional tersebut yang akan digelar pada 12 hingga 21 November 2020. Secara keseluruhan, jumlah Kafilah Kalteng adalah 63 orang, termasuk pembina, penasehat, pelatih, pendamping, dan official.

 

“Namun pengalaman atau pembelajaran yang lalu sudah cukup banyak, terlebih dilaksanakannya pemusatan pelatihan dan pembinaan selama kurang lebih 10 hari di Palangka Raya yang telah motivasi saudara-saudara untuk lebih optimal tampil dan berlomba mengikuti kegiatan ini," harap Plt. Gubernur kepada Kafilah.

 

Acara Pelepasan Kafilah Kalteng yang dirangkai dengan Salat Hajat berjamaah ini digelar di Istana Isen Mulang Palangka Raya. Tampak hadir dalam acara kali ini, antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng H Abdul Rasyid, sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng, Ketua MUI Provinsi Kalteng H Khairil Anwar, sejumlah pimpinan Ormas Islam Provinsi Kalteng, dan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kalteng H Nuryakin.

Meskipun pada tahun 2020 ini Provinsi Kalimantan Tengah tidak bisa melaksanakan MTQ Provinsi karena situasi dan kondisi yang masih diliputi pandemi Covid-19.  

 

(EDY/JJ

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments