P. Raya

PMD Rakor Mengangkat Tema "Implementasi SIPADES"

Palangka Raya - Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Pemerintah Desa Tahun 2024, di Kalawa Convention Hall, Jalan Cilik Riwut, Palangka Raya, Selasa (22/10/2024).

Sambutan Kepala PMD Provinsi kalteng Aryawan mengatakan, rakor ini mengangkat tema “Implementasi SIPADES versi 3.0 serta Pemanfaatan Aset Desa dalam rangka Peningkatan Ekonomi Masyarakat melalui Bidang Usaha Unggulan Desa”.

SIPADES (Sistem Informasi Pengelolaan Aset Desa) adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu Pemerintah Desa dalam administrasi dan inventaris aset desa. SIPADES bertujuan untuk menertibkan pengelolaan aset desa, mengurangi risiko kehilangan, dan mempermudah pelaporan kekayaan desa.

"Saya berharap melalui forum strategis ini para peserta muncul komunikasi aktif dengan narasumber sehingga menghasilkan gagasan kreatif dan langkah strategis, yang nantinya dapat diimplementasikan untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik guna mewujudkan Desa yang mandiri, maju, makmur, dan sejahtera,"Ungkapnya. 

Kegiatannya dihadiri oleh, para narasumber dari Direktorat Fasilitasi Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa Kemendagri RI, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Kalteng, dan Universitas Palangka Raya. 

Hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten/Kota se-Kalteng, Koordinator Provinsi Tenaga Pendamping Desa - Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPP-P3MD), Provincial Koordinator Management (RMC) Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa, serta seluruh Kepala Desa se-Kalteng. 


(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments