P. Raya

Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Anak usia 6-12 tahun Serentak di 5 Kabupaten/Kota

PALANGKA RAYA - Polda Kalimantan Tengah menggelar vaksinasi anak di usia 6-12 tahun di halaman Barigas. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mewujudkan herd immunity atau kekebalan bagi kalangan anak-anak yang rentan terhadap serangan virus corona.

Polda Kalimantan Tengah menggelar gebyar vaksin anak di usia 6 hingga 12 tahun bertempat di halaman Barigas polda kalteng, Selasa pagi 28 Desember 2021.

Vaksinasi bagi kalangan anak-anak ini, pihak penyelenggara dari polda Kalteng telah menyiapkan petugas vaksinator dari Biddokkes dan dibantu oleh Denkesyah Korem 102 Panju Panjung. vaksinasi ini menargetkan 1100 dosis pertama penerima vaksin bagi anak-anak yang dalam pelaksanaannya didampingi orangtuanya.

Sebelum menerima vaksin, orangtua dari anak-anaknya terlebih dahulu mengisi formulir dan mencek kesehatan kepada petugas.

Dalam kesempatan ini juga, Gubernur Kalimantan Tengah Haji Sugianto Sabran hadir di acara yang diinisiasi oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto. Hadir pula Danrem 102 panju panjung, Brigjen TNI, Yudianto Putrajaya dan perwakilan Kajati Kalteng serta DPRD Provinsi Kalteng.

Gubernur Kalimantan Tengah menyambut baik kegiatan vaksinasi anak ini serta telah banyak membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah pusat.

Sugianto menambahkan kegiatan ini dilaksanakan serentak di 5 kabupaten kota diantaranya Kota Palangkaraya, Kabupaten Sukamara, Pulang Pisau, Murung Raya dan Kotawaringin Barat, dengan capai target 26 Ribu anak.

Selain memantau jalannya vaksinasi anak-anak, pihak penyelenggara polda Kalteng memberikan wahana permainan serta undian hadiah kepada anak-anak untuk memberikan semangat dan keceriaan seusai di vaksin.

Erliana peserta penerima vaksin anak mengatakan dirinya sebelum dan sesudah di vaksin tidak merasakan takut maupun sakit. Hal demikian juga disampaikan Jendri, orangtua Erliana. Jendri mengatakan sebagai orangtua merasa aman dan tenang dari bahaya penularan virus corona terlebih dengan varian terbaru omicron.

 

(Surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments