Kapuas

Polres Kapuas Gelar Foccus Group Discussion Bahas Optimalisasi Vaksinasi

KAPUAS - Kepolisian Resort atau Polres Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar foccus group discussion atau FGD dalam rangka optimalisasi vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Kapuas pada kamis 23 september 2021 kemarin.

Kegiatan FGD yang dilaksanakan Polres Kapuas ini berlangsung di aula Hotel Permata Iin, Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kapolres Kapuas Ajun Komisaris Besar Polisi Manang Soebeti yang diwakili Kasat Binmas Polres Kapuas, Inspektur Satu, Jimin.

Kegiatan FGD ini juga dihadiri ketua harian satgas covid-19 Kapuas, panahatan sinaga yang juga selaku nara sumber beserta sejumlah nara sumber lainnya dari Dinas Kesehatan Kapuas dan dari RSUD Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas.

Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu Jimin mengatakanl, kegiatan FGD ini diikuti para peserta dari Organisasi Kemasyarakatan, Lurah dan Kepala Desa, membahas otimalisasi vaksinasi covid-19.

Karena saat ini, menurut Iptu Jimin Pemerintah sedang gencar melakukan percepatan vaksinasi covid-19 guna mendapatkan herd immunity atau kekebalan kelompok dan saat ini Kabupaten Kapuas juga sudah masuk PPKM level dua. Di sisi lain masyarakat juga sudah sadar akan pentingnya vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Iptu jimin berharap, dengan adanya vaksinasi yang saat ini sedang gencar dilaksanakan oleh Pemerintah, penyebaran covid-19 dapat ditekan dan Kabupaten Kapuas pun bisa terbebas dari virus berbahaya tersebut.

Sementara itu, ketua pelaksana harian satgas covid-19 Kapuas, panahatan sinaga, sangat mengapresiasi kegiatan FGD yang dilaksanakan oleh Polres Kapuas ini, karena dapat menambah pengetahuan dan wawasan peserta kegiatan.

Menurut Panahatan Sinaga, kegiatan ini sangat baik karena para peserta dapat menjadi duta satgas covid-19 untuk mensosialisasikan kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing dengan bekal ilmu yang didapat dari kegiatan FGD ini.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments