Barut

Pondok Pesantren Istiqamah Lepas Siswa Kelas IX

MUARA TEWEH - Pondok Pesantren Istiqamah Muara Teweh, laksanakan kegiatan pelepasan siswa kelas IX, Kamis (2/6/2022).

Melalui Yayasan Shiratal Mustaqym pondok pesantren melaksanakan kegiatan pelepasan 40 siswa tahun pelajaran 2021- 2022 yang dihadiri wali murid beserta dewan guru. 

Kepala Pondok Pesantren/Mts Istiqamah, H. Muhammad Hatta mengatakan, dalam proses globalisasi yang dialami sekarang, Madrasyah berperan di dalam menyikapi tuntutan perubahan di masyarakat. 

Tuntutan tersebut kata M. Hatta tentu tidak lepas dari runtutan pendidikan,  termasuk juga pendidikan dasar yang layak bagi masyarakat luas, karena untuk berkompetisi secara global,  perlu memiliki sumber daya manusia yang terlatih dan berkualitas untuk bersaing. 

Undang undang Sisdiknas tahun 2003 mengatur dan sekaligus menuntut untuk adanya efisiensi, peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan angka partisipasi dalam pendidikan. 

Asepk tersebut, merupakan tantangan dengan dinamika bagi lembaga pendidikan, termasuk bagi Madrasyah Tsanawiyah Swasta Istiqamah.

"Kalau kita melihat ke belakang tantangan ini tampaknya sudah dihadapi dan disikapi oleh kepala madrasyah terdahulu, "kata M. Hatta. 

Ketua Yayasan Shiratal Mustaqim H. Al Hadi mengatakan, pelepasan siswa yang telah dilaksanakan adalah rangkaian dimana sudah selesai proses belajar. 

Ini juga merupakan bukan akhir dari proses belajar tetapi untuk melangkah untuk selanjutnya, agar lebih memperdalam ilmu pendidikan agama. 

Kedepan juga akan dtingkatkan program belajar seperti tahfiz Al Quran,  tadarusan juga kegiatan keagaman lainnya. Karena Yayasan Shiratal Mustaqim selain menaungi Pondok pesantren juga Masjid Raya Shiratal Mustaqim. 


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments