Kalteng

PPK se-Kapuas Ikuti Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

 

KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar rapat koordinasi pendampingan teknis kepada Panitia Pemilih Kecamatan atau PPK se-Kabupaten Kapuas untuk pemutakhiran data pemilihan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Jamilah Maisura, didampingi komisioner KPU Kapuas membuka kantor resmi yang dipusatkan di kantor aula Bappeda Kabupaten Kapuas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Minggu (12/07/2020).

“Kegiatan bimbingan teknis yang dilakukan persiapan pencocokan dan penelitian atau coklit data pemilih yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 juli 2020 oleh petugas pemuktakhiran data pemilih atau PPDP,” kata Jamilah.

Ia menyebut, jumlah petugas PPDP sendiri di Kabupaten Kapuas sebanyak 1,001 orang, dimana mereka akan melakukan coklit di masyarakat.

Untuk itu, melalui bimtek ini jamilah maisura, mohon bantuan PPK yang dapat dilakukan, lanjutkan teknis pemuktakhiran data kepada petugas PPS dan PPDP.

Jamilah juga berharap seluruh petugas adhoc di jajaran PPK sampai ke bawah bisa mengutamakan keselamatan, kesehatan dan sesuai sesuai protokol kesehatan.

(IRF / JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments