P. Raya

Prioritaskan Pemeliharaan Infrastruktur dan Antisipasi Bencana Saat Musim Hujan di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Pemerintah setempat  diminta untuk memfokuskan perhatian pada pemeliharaan infrastruktur, mengingat kini telah memasuki musim hujan. Selain itu, pemerintah juga diimbau untuk menyusun langkah-langkah mitigasi guna mengantisipasi potensi bencana alam demi keselamatan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya, Khemal Nasery.

Pada hari Senin, 20/11/2023, ia mengatakan, "Agar perubahan cuaca ekstrem tidak berdampak merugikan pada infrastruktur yang digunakan masyarakat, maka pemeliharaan infrastruktur selama musim hujan menjadi suatu keharusan, terutama setelah musim kemarau yang panjang," ujarnya lugas.

Upaya pemeliharaan infrastruktur, tambahnya, melibatkan berbagai aspek seperti penerangan, perbaikan jalanan yang rusak, sarana transportasi publik, dan semua fasilitas umum yang berkaitan. Ia juga menyoroti perlunya perhatian khusus dari Pemerintah Daerah (Pemda) terkait keselamatan masyarakat di jalan selama musim hujan.

 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments