Kalteng

Program Pemberdayaan dan Pembinaan Desa di Murung Raya harus ditingkatkan

PURUK CAHU, Dengan dilakukannya Program pemberdayaan dan pembinaan  pada masyarakat, mempunyai peranan sangat penting dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat desa. Makanya dalam hal ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Murung Raya meminta kepada pemerintah Kabupaten setempat melalu pemerintah desa (Pemdes) agar dapat memaksimalkan program pemberdayaan masyarakat tersebut seefektif mungkin.

Anggota Komisi I DPRD Mura, mengatakan Peberdayaan masyarakat dapat dimaksimalkan dengan memperbanyak program tersebut disertai pembinaannya.Disini para pihak investor juga harus maksimal dalam memberikan program pemberdayaan masyarakat,” terangnya, Selasa (5/7/2022).

Semua hal bisa dilakukan pada sektor perikanan, peternakan, pertanian, perkebunan, perindustrian, perdagangan, pariwisata, olahraga, dan masih banyak sektor lainnya.

Berbagai upaya pemulihan ekomoni pasca pandemi Covid-19 menjadi landasan dan nilai positif bagi masyarakat dalam memulihkan Kembali pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan melalui program-program pemberdayaan masyarakat yang ada.

Dengan adanya program pemberdayaan masyarakat ini juga akan dapat menciptakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang mampu menciptakan lapangan kerja baru dan memberi manfaat langsung bagi masyarakat di Kabupaten Murung Raya,” imbuhnya lanjut.

Tujuan utama dari adanya program pemberdayaan masyarakat desa adalah mempercepat penanggulangan kemiskinan melalui pengembangan ekonomi masyarakat. “Karenanya harus terus ditingkatkan,” tutupnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments