P. Raya

Program Pemkot, Pahlawan Ekonomi Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Dinas Sosial Kota Palangka Raya, menggelar kegiatan sosialisasi, Program Pahlawan Ekonomi Palangka Raya. Kegiatan ini digelar untuk memberdayakan masyarakat kota palangka raya, yang masuk dalam data DTKS, atau data terpadu kesejahteraan sosial. Kegiatan ini, diselenggarakan pada Jumat, 14 Juni 2024.

Kegiatan Sosialisasi Program Pahlawan Ekonomi Palangka Raya, yang diadakan oleh Dinas Sosial Kota, diselenggarakan di aula rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya, kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri langsung oleh Pejabat  Wali Kota Palangka Raya, beserta dengan Kepala Dinas Bappeda Kota.

Kegiatan ini juga sekaligus menyerahkan bantuan tambahan modal, dari pihak dinas sosial, kepada masyarakat yang terdata di dtks dan memiliki rintisan usaha bisnis mandiri.

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Riduan, mengatakan program pahlawan ekonomi Palangka Raya, merupakan program pemberdayaan masyarakat, yang bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan di Kota Palangka Raya.

Riduan juga mengatakan, dalam rangka mengentaskan kemiskinanan di Kota Palangka Raya, dinas sosial tidak bekerja sendiri, melainkan juga berkolaborasi dengan 16 OPD yang ada.

Pelaku usaha, Januri, berharap program-program seperti ini bisa dilanjutkan terus, agar banyak masyarakat yang terbantu, dan ekonomi masyarakat dapat semakin berkembang melalui bantuan Pemerintah.

(Javiere Christopper)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments