P. Raya

Prokes Jadi Budaya Hidup di Era Pandemi

PALANGKA RAYA – Pemerintah pusat hingga daerah baik provinsi maupun kabupaten dan kota telah menyusun berbagai strategi jangka pendek dan panjang menyikapi masa pandemi COVID-19 yang diprediksi masih ada hingga saat ini.

Seperti yang disampaikan Ketua Komisi III membiangi kesehatan DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan bahwa berbagai upaya telah dilakukan untuk menanggulangi penyebaran virus korona atau covid-19.

“Yang harus dilakukan saat ini adalah menjadikan protokol kesehatan (Prokes) sebuah kebiasaan atau budaya, yakni selalu pakai masker dan rajin mencuci tangan,” katanya, Jumat 10 Desemebr 2021.

Dalam menghadapi pandemic covid-19 yang tidak tau kapan berakhir maka pilihan terbaik bagi masyarakat saat ini adalah tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) sebagai jalan menuju tatanan kehidupan baru.

“Memang tugas pemerintah harus tetap dilakukan yakni terus melakukan berbagai upaya persuasif untuk membiasakan masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru, seperti terus disiplin Prokes apa lagi mau mendekati NATARU 2022” ujar mantan Bupati Katingan ini.

Wakil rakyat asal pemilihan Kalteng I Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas ini juga berharap agar vaksinasi harus menjangkau masyarakat di pedesaan, utamanya kaum lansia dan anak-anak dengan sistem jemput bola.

“Guna mengoptimalkan perlindungan kesehatan dari hulu ke hilir, vaksinasi dan testing, tracing dan treatment (3T) tetap harus digencarkan, hingga ke pelosok desa. Utamanya vaksin harus menjangku kaum lansia dan anak-anak,” tutupnya.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments