Kapuas

Puluhan Petugas Pos Penyekatan Perbatasan Kalselteng Dites Antigen

KAPUAS - Puluhan Petugas Penjaga Pos Penyekatan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Perbatasan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Menjalani Pemeriksaan Rapid Tes Antigen

Pemeriksaan Rapid Tes Antigen Terhadap Para Petugas Jaga di Pos Cek Point Penyekatan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Perbatasan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Atau Tepatnya di Jembatan Timbang Kilometer Dua Belas Kecamatan Kapuas Timur ini, Disaksikan Langsung Oleh Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi Mengatakan, Jumlah Petugas Yang Dilakukan Pemeriksaan Rapid Tes Antigen Sebanyak Delapan Puluh Delapan Orang Terdiri dari Personil Polri, TNI, Satpol PP, BPBD dan Personil Dari Dinas Perhubungan Kapuas.

Adapun Hasil dari Pemeriksaan Oleh Tim Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Anjir Serapat Tersebut, Semua Petugas yang Melakukan Penjagaan di Pos Penyekatan Arus Mudik Saat Itu Dinyatakan Negatif Covid-19.

Sementara Itu, Kapolsek Kapuas Timur, Inspektur Satu Polisi Eko Sutrisno Menjelaskan, Tujuan Dilaksanakannya Pemeriksaan Rapid Tes Antigen Tersebut Adalah Untuk Memastikan Petugas yang Melaksanakan Kegiatan Penyekatan Arus Mudik Dalam Keadaan Sehat.

Selain Itu Juga, Tujuan Pemeriksaan Untuk Memberikan Jaminan Dan Kenyamanan Bagi Masyarakat Bahwa yang Melaksanakan Pemeriksaan Penyekatan Adalah Petugas Yang Mempunyai Kesehatan Prima dan Tidak Terkontaminasi Virus Covid-19.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments