Barut

PWI Barito Utara Periode 2022-2025 Dikukuhkan

MUARA TEWEH - Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara periode 2022 - 2025 dilantik secara resmi kepengurusannya oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah M.Harris Sadikin di Gedung Balai Antang Muara Teweh (27/2/2023).

Menurut Haris Sadikin, Kepengurusan ini sesuai hasil keputusan Nomor 041/SK - PWI/KH/2023. atas nama Ketua Umum PWI Pusat H. Atal S Depari pada saat membacakan naskah pelantikan dan pengukuhkan pengurus PWI periode 2022-2025m.

Dikatakannya pengurus dapat melaksanakan  tugasnya sesuai tanggung jawab dan menjalankan amanah organisasi dengan baik sebagaimana peraturan dasar dan peraturan rumah tangga,  jalani kerjasama  taati dan patuhi UU Nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan sangat mengapresiasi kerjasama yang terjalin selama ini dengan PWI Barito Utara.

Menurut Wabup sangat berharap kerjasama ini terus terpateri, terlebih lagi PWI mempunyai peran mempublikasikan jalannya pemerintah dan pembangunan kepada masyarakat luas sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik dan bisa diterima masyarakat luas.

Sugianto Panala Putra, juga berpesan kepada pengurus PWI yang baru dilantik agar semakin maju dan terdepan dalam memberikan kontribusi dan mengawal jalannya roda pemerintahan membantu informasi pembangunan serta membantu menangkal berita-berita Hoax yang beredar di masyarakat.

Ketua PWI Kabupaten Barito Utara terpilih Herman mengucapkan terimakasih atas kerjasama pihak Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, Dunia usaha dan masyarakat yang telah  mendukung kegiatan PWI,

"Dalam pelaksana tugas kami juga akan selalu sejalan dengan  kode etik jurnalistik dan mempedomani  peraturan yang berlaku," ucapnya.

Pelantikan Pengurus PWI dirangkai dengan peringatan Hari Pers Nasional  tingkat Kabupaten Barito Utara dengan tema Pers Bebas, pers bertanggung jawab.

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments