P. Raya

Setda Prov. Kalteng Katma F Dirun Hadiri Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023

PALANGKA RAYA – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Kalteng Katma F Dirun buka Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, bertempat di Aula Kantor Badan Kesbangpol Prov. Kalteng.

Katma mengatakan perkembangan yang terjadi saat ini terdapat fenomena yang cukup memprihatinkan, dimana ada mobilitas massa dan tindakan anarkis dalam memperjuangkan kepentingannya, terjadi penurunan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan bela negara di dalam berbagai aspek kehidupan dan masyarakat.

“Di depan mata kita setiap hari diperlihatkan berbagai bentuk pendangkalan nilai-nilai kebangsaan, demokratisasi yang melewati batas etika dan sopan santun, maraknya unjuk rasa yang merusak, tidak menghormati simbol-simbol negara dan melecehkan pimpinan negara, semuanya telah menimbulkan ketidaknyamanan di kalangan masyarakat,” ucap Katma, Kamis 23 Februari 2023.

Sebagai informasi, pelaksanaan Pemilu 2024 yakni pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2024 diselenggarakan serentak pada Rabu, 14 Februari 2024. Sedangkan pelaksanaan Pilkada 2024 diselenggarakan serentak pada Rabu, 27 November 2024.

Turut hadir selaku narasumber Rektor IAIN Palangka Raya H. Khairil Anwar, Widyaiswara Ahli Madya BPSDM Prov. Kalteng Stepanus, dan perwakilan DAD Prov. Kalteng M. H. Rizal, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kalteng Akhmad Husain, serta Kepala Sekolah, Guru dan Siswa/i SMA/SMK sederajat se-Kota Palangka Raya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments