Kapuas

PWI Kapuas Bersama KPU Bincang Santai Sukseskan Pilkada 2024

KAPUAS - Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah bekerjasama dengan komisi pemilihan umum atau KPU setempat, belum lama ini menggelar kegiatan bincang santai, guna mendukung suksesnya pilkada tahun 2024. Kegiatan bertempat di salah satu hotel Kota Kuala Kapuas.

Kegiatan bincang santai PWI bersama KPU Kapuas ini, dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kapuas Yunabut mewakili Pj Bupati, Perwakilan Unsur Forkopimda, Jajaran KPU, Bawaslu, dinas kominfosantik, para tokoh, mahasiswa, penggiat medsos, jajaran PWI Kapuas, IJTI, dan sejumlah insan pers di wilayah setempat.

Bincang santai yang berlangsung hangat ini, membahas berbagai aspek penting, diantaranya terkait tahapan pilkada, sejauh mana peran pers, dan kiat-kiat dukungan meningkatkan partisipasi pemilih, hingga potensi kerawanan dalam pilkada.

Pelaksana harian Ketua KPU Kapuas, Dina Mariana dalam paparannya menyampaikan, bahwa keterlibatan semua pihak, terutama media, sangat krusial untuk memastikan pilkada 2024 berjalan dengan transparan dan demokratis.

Sementara itu Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan surat edaran PWI pusat, yang merupakan respon atas surat edaran menteri dalam negeri, tentang stabilitas penyelenggaraan kegiatan pilkada serentak tahun 2024, yang salah satu poinnya berisi, perlunya keterlibatan organisasi pers yaitu PWI, dalam mensukseskan pilkada.

Sri hayati menambahkan, melalui kegiatan bincang santai ini, pihaknya berharap kolaborasi antara PWI, KPU, Bawaslu dan Pemerintah, serta stakeholder terkait semakin kuat. Juga diharapkan dapat menyamakan persepsi, untuk bersama berkomitmen, mendukung pilkada sukses, aman, damai dan lancar.

 

(Irfansyah/Yayan Wahyudi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments