P. Raya

Rakercab IV PDI Perjuangan Kapuas

PALANGKA RAYA - (RAKERCAB IV) dan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas, dilaksanakan,  di LPMP selama dua hari dari tanggal 21-23 September 2023, bertempat di LPMP Jl. Cilik Riwut Km 4,5, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Kamis (21/9/2023).

Kegiatan Rakercab Ke IV dibuka secara resmi oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng Sigit K. Yunianto. Dalam sambutannya mengatakan rapat cabang daerah PDIP Perjuangan Kabupaten Kapuas ini adalah agenda Partai, dalam rangka untuk mengevaluasi kinerja menghadapi pemilu legislatif dan juga pemilu presiden.

"Kita juga melakukan evaluasi kinerja  bagaimana supaya menang  di pilpres dan pileg tahun 2024,” Ucap Sigit."

Sigit menambahkan, instruksi DPP kepada para kader PDIP Perjuangan di Provinsi Kalimantan Tengah sekarang ini dipersiapkan untuk membuat program kemenangan pilpres dan pileg 2024. PDI Perjuangan sampai detik ini masih terfokus kinerjanya dalam rangka memenangkan pilpres dan Pileg.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas Yohanes mengatakan , tujuan kegiatan ini adalah konsolidasi partai menjelang penetapan menghadapi pileg dan pilpres tahun 2024. Diharapkan semua struktur partai dari tingkat kecamatan tingkat desa atau ranting bisa mempersiapkan diri.

Sementara itu  DPRD Provinsi Kalteng Komisi I Yohanes Fredy Ering menambahkan, Rakercab menjelang pemilu legislatif maupun pilpres sekaligus juga persiapan  menjelang Rakernas PDI Perjuangan.  Sudah sewajarnnya sebagai partai besar partai pemenang selalu terkonsolidasi.

Apa lagi menjelang pemilu Pilres dan pileg, Pelatihan saksi itu kunci vital peranannya sebagai upaya pemenangan. Perolehan suara PDIP besar, tapi harus didukung dengan pengamanan suara yang mantap dalam hal ini saksi-saksi yang peranannya sangat penting.

 

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments