Kapuas

Rakor Evaluasi Pendapatan Daerah Kabupaten Kapus Semester 1 Tahun 2021

KAPUAS  - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar rapar koordinasi dan evaluasi pendapatan daerah semester satu tahun anggaran 2021, pada kamis, 22 juli 2021 kemarin.

Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Pendapatan Daerah Kabupaten Kapuas semester satu tahun anggaran 2021 ini dipimpin oleh Wakil Bupati Kapuas, Haji Nafiah Ibnor, didampingi Sekda Kapuas Septedy dan kepala badan pengelola pajak dan restribusi daerah atau bpprd kapuas, andres nuah.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor bappeda kuala kapuas tersebut juga dihadiri oleh wakil ketua satu DPRD Kapuas Yohanes, kepala organisasi perangkat daerah, camat se Kabupaten Kapuas dan para undangan lainnya.

Adapun capaian penerimaan pendapatan daerah kapuas pada semester satu tahun anggaran 2021 baru terealisasi sebesar 861 miliar rupiah lebih atau 49 koma 17 persen dari target sebesar 1 koma 7 triliun rupiah lebih. Sedangkan capaian penerimaan untuk pendapatan asli daerah baru terealisasi sebesar 44 miliar lebih dari target sebesar 104 miliar rupiah lebih.

Masih minimnya realisasi pendapatan asli daerah tersebut, maka para kepala organisasi perangkat daerah kapuas diminta agar dapat memaksimalkan peningkatan pendapatan yang menjadi tugasnya sesuai targetkan yang telah ditetapkan.

Sekretaris daerah kapuas, septedy mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mengevaluasi apa yang menjadi kendala sekaligus akan melakukan beberapa terobosan untuk meningkatan pendapatan asli daerah kabupaten kapuas.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments