P. Raya

Rapat Persiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024

PALANGKA RAYA - Rapat Persiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, bertempat di Sekretariat Desk Pemilu Tahun 2024 Kantor Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng, Rabu (7/2/2024). 

Rapat ini diikuti oleh Unsur Forkopimda serta dari KPU dan Bawaslu kabupaten/ kota se-Kalteng secara virtual dari tempat masing-masing. Dalam sambutan Herson B. Aden mengatakan,  pada Tanggal 14 Februari 2024 mendatang, tidak hanya dilakukan pemilihan Presiden namun juga pemilihan legislatif yang terdiri dari DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/ kota dengan jumlah pemilih yang cukup besar untuk Kalteng.

“Gubernur mengharapkan pelaksanaan pemilu di wilayah Kalteng dapat berjalan dengan baik terutama keamanan. Pemilu ini adalah pesta demokrasi yang kita harapkan di dalam pesta ini tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan”, Kata Herson.

Lebih lanjut Herson menyampaikan, ada rencana dari tim Desk provinsi bersama rekan-rekan akan melakukan kunjungan dalam satu dua hari ke depan ke kabupaten/ kota.

Dari hasil rapat hari ini, kami akan melihat daerah mana yang akan kami kunjungi khususnya daerah yang memiliki permasalahan menyangkut pemilu di wilayah masing-masing.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Katma F. Dirun dalam laporannya menyampaikan pertemuan ini untuk mengkomunikasikan kesiapan-kesiapan yang sudah dilakukan, sedang dilakukan dan mungkin belum dilakukan oleh masing-masing Desk Pilkada di kabupaten/ kota.

Rapat dihadiri oleh, Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait. Hadir secara virtual Unsur Forkopimda, Kaban Kesbangpol, Pimpinan KPU dan Bawaslu kabupaten/ kota se-Kalteng.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments