Kapuas

Ratusan Anak PAUD Di Kapuas Ikuti Lomba Finger Painting

KAPUAS - Ratusan Anak Usia Dini atau PAUD di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengikuti lomba finger painting pada acara gebyar PAUD tahun 2024 yang diprakarsasi oleh Dinas Pendidikan dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia atau IGTKI Kabupaten Kapuas Pada, Rabu 24 Oktober 2024.

Acara gebyar Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD tahun 2024 yang dipusatkan di hol rumah Jabatan Bupati Kapuas dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Kapuas Diwakili Oleh Sekretaris Daerah Kapuas Septedy. 

Dalam acara gebyar PAUD yang prakarsai oleh Dinas Pendidikan dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia atau IGTKI Kabupaten Kapuas ini dilaksanakan lomba finger painting, lomba guru inovatif dan expo sekolah penggerak.

Yuni Asti Selaku Ketua Panitia Kegiatan mengatakan, khusus untuk lomba finger paiting diikuti sebanyak tiga ratus peserta. Diharapkan melalui kegiatan gebyar PAUD ini kreatifitas anak melalui finger painting dapat ditingkatkan dan kecintaan anak terhadap lingkungan akan dapat dipupuk.

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia atau IGTKI kabupaten Kapuas yakni Ari, juga berharap kegiatan seperti ini agar terus berlanjut di tahun berikutnya. Selain untuk meningkatkan kreatifitas anak, pihaknya juga melaksanakan beberapa event kegiatan untuk kompetensi guru.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments