Kapuas

Ratusan Desa Di Kapuas Gelar Pilkades Serentak

KAPUAS - Ratusan desa di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada Selasa 26 Juli 2022 kemarin, serentak melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa atau pilkades.

Pemilihan Kepala Desa atau pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Kapuas dilaksanakan di 155 desa yang tersebar di tujuh Belas Kecamatan Di Kabupaten Kapuas.

Di Kecamatan Selat yang merupakan wilayah Kota Kapuas, pemilihan kepala desa dilaksanakan di Desa Pulau Telo dan Desa Pulau Telo Baru.

Dari pantauan Huma Betang, di TPS 05 Desa Pulau Telo, terlihat masyarakat sangat antusias. Mereka datang berbondong-bondong ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. 

Zainudin salah satu panitia pilkades mengatakan, khusus di TPS 05 desa pulau telo jumlah daftar pemilih tetap atau DPT sebanyak 626 orang dengan jumlah calon kades sebanyak 5 orang. 

Menurut Zainudin pelaksanaan pilkades di desanya itu pun berjalan dengan lancar dan kondusif. 

Sementara itu pilkades di Desa Pulau Telo baru khususnya di TPS 02, masyarakat juga terlihat sangat antusias untuk mencoblos.  Masyarakat berharap kades terpilih nantinya bisa membawa perubahan desa pulau telo baru kearah yang lebih baik.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments