Kapuas

Ratusan Santri Ikuti Khataman Al-Quran Dan Wisuda Akbar

KAPUAS - Menjelang akhir tahun 2022, ratusan santri taman kanak-kanak al-quran dan taman pendidikan al-quran di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengikuti wisuda akbar yang dilaksanakan di ballroom rumah jabatan Bupati Kapuas, Pada Rabu 28 Desember 2022.Prosesi wisuda ratusan santri taman kanak-kanak al-quran dan taman pendidikan al-quran oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat diawali dengan khataman al-quran oleh para santri. 

Adapun jumlah santri yang diwisuda sebanyak 692 orang berasal dari 13 kecamatan di kabupaten kapuas. Acara khataman al-quran dan wisuda ratusan santri ini juga dihadiri wakil bupati kapuas haji muhammad nafiah ibnor dan ketua tim penggerak pkk kapuas, ary egahni ben bahat.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya meminta kepada para santri untuk terus belajar dan mencintai al-quran serta jangan pernah menyerah agar ke depan mampu bersaing baik dalam hal kecerdasan intelektual, emosional dan spritual.

Sementara itu ketua panitia kegiatan yang juga selaku ketua umum DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia atau BKKPPRMI Kapuas, Miftahul Akli, mengatakan kegiatan khataman al-quran dan wisuda akbar ini adalah bentuk apresiasi dari lembaga bkkprmi yang juga diapresiasi oleh pemerintah daerah kabupaten kapuas,sekaligus membuktikan pemberantasan buta huruf al-quran di kabupaten kapuas cukup berjalan. 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments