P. Pisau

Realisasi Fisik DPUPR Pulpis Baru Capai 56 Persen

PULANG PISAU – Realisasi fisik pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) khususnya di bidang Bina Marga (BM) per 28 Juli 2021 telah mencapai 56 persen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Pulpis Usis I Sangkai didampingi Kepala Bidang Bina Marga Denny Eko Setyadi, ST., MT saat dibincangi rekan media, Kamis (29/07/2022).

“Saat ini realisasi fisik pekerjaan khususnya di Bidang Bina Marga telah mencapai 56 persen, sedangkan realisasi keuangan masih berada di angka 30 persen,” ucap Usis.

Ia mengatakan, saat ini Dinas PUPR sedang fokus dan konsentrasi untuk mengejar dan meningkatkan realisasi fisik dan keuangan dari anggaran Dinas PUPR Tahun 2021.

Namun, lanjut Usis, seiring dengan meningkatnya realisasi fisik pekerjaan, maka dalam 1 bulan ke depan akan berdampak pada peningkatan realisasi keuangan.

“Kita harapkan pada Agustus-September seiring dengan kemajuan realisasi fisik di lapangan, kemajuan realisasi keuangan juga meningkat dengan dilakukannya proses pencairan termin” kata Usis yang baru saja menyelesaikan gelar Doktor nya itu.

Dijelaskan Usis, untuk kegiatan di bidang Bina Marga rata-rata mulai kontraknya di bulan Juni, sehingga realisasi fisiknya memang masih berjalan on progres, dan realisasi keuangannya dengan kemajuan sekitar 30 persen dengan progres dalam tahap pencairan uang muka.

Demikian pula, lanjut Usis, di bidang lainnya seperti Bidang Cipta Karya, Bidang Tata Ruang, dan Bidang Sumber Daya Air, saat ini progres realisasi fisiknya telah mencapai 50 persen lebih, meskipun realisasi keuangannya di bawah itu.
 
“Tapi nanti pada bulan Agustus atau September atau akhir triwulan 3, karena diharapkan akan ada beberapa rekanan yang melakukan penarikan termin menyusul progres fisik di lapangan, sehingga dengan begitu penyerapan anggaran dipastikan akan naik,” tutupnya.

 

(Antang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments