P. Raya

Rekrutmen Anggota Polri, Polda Kalteng Umumkan 514 Peserta Lulus Tes Bintara Dan Tamtama Polri T.A. 2021

PALANGKA RAYA - Setelah melewati berbagai macam tes, seperti pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes psikologi, tes jasmani dan tes akademik, 514  peserta dinyatakan lulus dan terpilih sebagai calon Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2021 Polda Kalteng.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melaui Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. saat memimpin sidang terbuka penenentuan kelulusan akhir pada penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2021 Panda Kalteng di Aula Arya Dharma Mapolda setempat, Kamis (22/07/2021) pukul 22.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh ketua panitia seleksi, pengawas eksternal dan internal serta seluruh peserta dan orang tua peserta baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

Wakapolda menyampaikam bahwa rekrutmen anggota Polri pada tahun ini khususnya Polda Kalteng lebih mengutamakan putra daerah, yaitu sebanyak 85 persen serta mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel, humanis, on the track dan normatif (BETAH ON).

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah menjalankan tugas sebagai panitia pelaksana dengan baik sehingga sudah sesuai dengan prinsip BETAH ON. Saya juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah dinyatakan lulus dan terpilih serta tetap menjaga kesehatan dan keselamatan," ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Karo SDM Polda Kalteng Kombes Pol. Anggie Yulianto Putro, S.H., S.I.K., M.H., CPHR menjelaskan, untuk pelaksanaan pendidikan, peserta yang dinyatakan lulus dibagi menjadi dua gelombang.

"Gelombang satu pada Juli 2021 sebanyak 292 peserta, dengan rincian eks seleksi Akpol yang gugur tingkat Panda tujuh pria, rekrutmen proaktif 13 pria, Bintara Brimob 13 pria, Bintara tugas umum 230 pria, Bintara kompetensi khusus (Bakomsus) perawat tiga pria, Bakomsus TI 12 pria, rekrutmen proaktif 10 wanita dan Bintara tugas umum empat wanita," bebernya.

Sedangkan untuk gelombang dua dilaksanakan pada Februari 2021 sebanyak 196 peserta, dengan rincian sebagai berikut, rekrutmen proaktif 13 pria, Bintara tugas umum 151 pria, Bintara kompetensi khusus TI 20 pria,  rekrutmen proaktif sembilan wanita dan Bintara tugas umum tiga wanita.

"untuk tamtama mendapatkan kuota sebanyak 26 orang yang terbagi dalam dua gelombang juga yaitu gelombang satu sebanyak 19 orang dengan rincian tamtama Brimob 13 pria dan tamtama Polair enam pria," jelas Anggie.

Adapun gelombang dua sebanyak tujuh orang dan diarahkan sebagai tamtama Brimob.

"Untuk total rekrutmen Bintara Polri Panda Kalteng pada tahun ini sebanyak 488 orang dengan rincian 462 pria dan 26 wanita serta untuk rekrutmen Tamtama Polri sebanyak 26 orang," tutup Anggie.

 

(TribrataNews/Mela)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments